Calya

Interior Calya

Untuk Interior Anda akan disuguhi oleh desain dashboard modern ala Toyota 2016. Jauh dari kesan konvensional kecuali dari beberapa fitur standar yang dibawanya. Maklum saja, Toyota harus cerdik dalam memangkas fitur Cayla agar harga jualnya sebanding dengan fitur yang dibawanya. Pada bagian dashboard, terdapat sebuah audio 2 DIN yang terdiri dari monitor TFT kecil dengan dual analog yang mampu memutar CD, radio FM/AM serta ketersediaan Aux-in dan USB. Audio ini diapit oleh sepasang kisi-kisi AC posisi vertikal. Tepat dibawahnya, di bagian kiri konsol tengah diisi oleh tombol dial AC dan tuas transmisi. Satu hal yang unik adalah tuas rem tangan di samping pengemudi yang bentuknya sangat mirip tuas transmisi matic. Tapi lebih baik jika dibandingkan dengan Datsun Go yang masih mengadopsi rem tangan dengan cara pengoperasian model tarik layaknya

Interior Calya cukup membuat betah dipandang. Selama Anda tidak keberatan dengan kualitas material interior yang tidak bisa dibilang terbaik (ingat, ini mobil LCGC), maka Calya akan membuat Anda betah.

Seperti Agya (dan Ayla) yang kabinnya dapat dibilang cukup lapang untuk sebuah hatchback berdimensi mungil. Calya juga demikian. Kuncinya hadir dari lapisan busa tempat duduk yang dapat dibilang tipis. Khusu untuk baris ketiga, memang dua orang dewasa Asia akan cukup berada di situ. Namun harap diingat, wheelbase-nya hanya 2,5 meter, jadi jangan berharap akan betah berlama-lama di bagian ini.

Satu hal yang akan membuat sedikit nyaman penumpang baris ketiga adalah, kursi baris kedua yang bisa dimaju-mundurkan. Bahkan hingga posisi kursi kedua berada paling maju pun, asal ukuran kaki Anda masih ‘standar asia’, ruang kakinya terasa cukup. Yang menarik lagi adalah saat baris ketiga ditegakkan, Anda masih bisa menyimpan koper berukuran menengah disitu.

Untuk fitur yang ditawarkan di dalam kabin, Calya harus diacungi jempol. Toyota dan Daihatsu menjejalkan mobil ini dengan fitur yang menarik seperti audio 2-DIN yang mampu melakukan koneksi bluetooth, MID di hadapan pengemudi yang informatif, serta banyaknya ruang penyimpanan.

Lebih dari itu, fitur keselamatan cukup lengkap untuk sebuah LCGC. Pertama, Anda akan menemukan sepasang airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, ada tujuh seatbelt di mobil ini, alias semua penumpang bisa terikat di kursi dengan aman. Belum cukup, ada dudukan ISOFIX untuk mengikatkan kursi balita di baris kedua.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close