Exterior Sienta

Exterior Sienta

Exterior Toyota Sienta

Hal yang sangat unik mengenai spesifikasi Toyota Sienta terletak pada eksteriornya. Eksteriornya cukup nyentrik dan modern diantara MPV lain sehingga mobil ini cocok untuk yang baru berkeluarga. Hanya saja, model eksterior Toyota Sienta bukanlah selera semua orang. Model seperti ini memang cukup menjual di Jepang tapi sensasinya sangat berbeda jika dibandingkan masyarakat tanah air. Maklum saja, tipikal sifat orang Indonesia menengah ke bawah adalah ingin bermain aman jika membeli sebuah benda mahal, salah satunya adalah mobil. Mereka terlalu memikirkan harga jual kembali bahkan sebelum mobil tersebut dibeli. Alhasil, sensasi sebenarnya dari sebuah mobil itu tidak dirasakan sama sekali sehingga sering gonta-ganti merk.

Pada bagian depan, spesifikasi eksterior Toyota Sienta menganut model Eropa dengan lekukan yang cukup banyak. Mulai dari bentuk lampu depan, bentuk grill dan juga kap mesin. Untuk mendukung aura modernnya ini, Toyota Sienta turut diberikan imbuhan ornamen hitam di sekeliling bumper. Untuk urusan penerangan ketika malam hari, semua tipe Toyota Sienta menggunakan headlamp halogen dengan projector dan khusus tipe V sebagai varian tertinggi sudah mengadopsi bi-beam LED + Auto Levelling serta DRL LED. Tak hanya disitu, semua tipe (kecuali tipe E) juga sudah dilengkapi oleh sepasang foglamp yang bertugas untuk menembus kabut ketika musim hujan.

Pada bagian sampingnya, spesifikasi Toyota Sienta khususnya mengenai dimensi cukup identik dengan Honda Freed. Dimensi yang dimiliki tepatnya dengan panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm , tinggi 1.700 mm dan wheelbase sepanjang 2.750 mm. Dalam kata lain, Toyota Sienta lebih panjang 20 mm dan lebih rendah 15 mm dari Honda Freed. Di bagian ini, Anda dapat menemukan sepasang pintu tengah model geser. Pada tipe V yakni varian tertinggi, kedua pintunya ini dapat dibuka dan ditutup secara elektris hanya dengan menekan sebuah tombol. Sedangkan pada varian lain hanya didukung oleh sebuah pintu elektris pada sebelah kiri. Khusus tipe E, kedua pintu gesernya masih manual. Kepraktisan yang sangat luar biasa mampu diberikan oleh pintu model geser seperti ini, karena tidak memerlukan space yang besar ketika dibuka. Dengan begitu, keamanan akses masuk dan keluar penumpang row kedua lebih terjaga di parkiran yang sempit sekalipun.

Beralih ke spesifikasi eksterior Toyota Sienta bagian belakang. Semua desain disini sangat identik dengan bagian depan. Dimana pada sekeliling lampu belakang diberi hiasan ornamen hitam. Warna yang atraktif untuk sebuah MPV masa kini. Bayangkan jika ornamen ini menggunakan lapisan krom? Hasilnya pasti sangat menggelikan. Selanjutnya, lampu belakang Toyota sudah mengadopsi model LED sehingga lebih terang dan juga hemat terhadap konsumsi daya aki. Sementara itu, terdapat perbedaan lain untuk spesifikasi Toyota Sienta dari masing-masing tipenya. Karena lampu belakang dengan aksen merah seperti yang tertera pada foto di bawah ini hanya ada pada tipe Q. Tipe-tipe lainnya hanya berupa warna putih polos yang juga dihiasi dengan ornamen hitam.

Leave a Reply

Close Menu
Call
Chat Whatsapp